Gianyar (Antara Bali) - Wakil Bupati Gianyar, Bali, I Made Mahayastra mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan pemerintahannya tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

"Hal ini perlu ditekankan karena beberapa waktu lalu telah ditemukan oknum pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," kata Wabup Gianyar Made Mahayastra ketika memimpin apel bulanan di halaman kantor bupati, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya segera mengambil langkah antisipasi terhadap bahaya narkoba dengan menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Gianyar untuk melakukan tes urine bagi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar.

"Kami segera akan melakukan tes urine, apabila ditemukan, kami akan tindak

tegas sesuai hukum kepada yang bersangkutan," tegas Wakil Bupati Made Mahayastra.

Ia mengharapkan untuk segera dilakukan edukasi dan sosialisasi yang lebih intensif terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkab Gianyar dan seluruh wilayah Gianyar dapat dicegah dan diatasi bersama.

Wabup Mahayastra mengingatkan seluruh pegawai Pemkab Gianyar agar tidak terlalu resah terkait dengan Perda Organisasi Perangkat Daerah. Perda tersebut nantinya akan diarahkan pada penataan kelembagaan dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak perlu takut terhadap hal tersebut, intinya seluruh pejabat dan pegawai harus bekerja dengan baik, dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan dan program dapat terlaksana dengan baik" ujar Wakil Bupati Mahayastra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016