Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengharapkan keberadaan Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) dapat ikut mendukung usaha masyarakat di daerah itu yang menekuni usaha perbengkelan.

"Apalagi salah satu program kerja dari PBMB ini adalah bedah bengkel yang menyasar bengkel-bengkel kecil di Bali," kata Sudikerta saat menerima rombongan PBMB di Denpasar, Kamis.

Pihaknya berharap agar kegiatan dari perkumpulan tersebut dapat mengutamakan bengkel-bengkel yang berada di wilayah Karangasem atau Buleleng.

"Saya kira di wilayah tersebut banyak bengkel yang membutuhkan bantuan seperti renovasi beserta alat-alat," ujarnya yang dalam kesempatan itu turut juga didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Bali AA Gede Geriya.

Selain program bedah bengkel, Sudikerta juga menyambut positif rencana PBMB yang akan membuka posko servis mobil di Pura Besakih, Karangasem pada upacara "piodalan" atau ritual tahunan akan datang.

Menurut dia, program ini akan membantu para "pamedek" atau umat yang bersembahyang, yang mengalami kesulitan ketika mobil mereka bermasalah.

Ia berharap posko-posko seperti ini tidak hanya dibuka di Besakih saja, namun ke depan dia berharap bisa menyebar hingga seluruh Bali.

Sementara itu Ketua PBMB Juli Hartawan menyampaikan harapannya untuk bisa membantu keberlangsungan para pengusaha bengkel kecil sekaligus memotivasi mereka untuk memantapkan semangat kewirausahaan.

Terkait pembuatan posko servis mobil di areal pura Besakih saat upacara Pura Besakih digelar, diharapkan keberadaan posko tersebut bisa membantu umat yang mengalami kesulitan saat kendaraan mereka mogok.

"Bahkan kami menyediakan layanan jemput gratis untuk umat yang mengalami mobil mogok, sepanjang lokasi mereka masih dekat Besakih," ucapnya.

Mengenai harapan Wagub Bali agar dibuka posko-posko lain juga di seluruh Bali, pihaknya berharap ke depan bisa segera terealisasi agar semakin banyak masyarakat Bali yang bisa dilayani. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016