Denpasar (Antara Bali) - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Moekhlas Sidik mengatakan pengurus daerah dan kader partai harus mampu memenangkan calon kepala daerah pada Pilkada mendatang yang diselenggarakan di kabupaten di Bali.

"Calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra harus menang, karena dengan langkah tersebut juga akan meningkatkan angka kemenangan partai hingga di tingkat pusat," kata Moekhlas Sidik pada acara peresmian Kantor DPD Partai Gerindra Bali di Renon, Kota Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan bila kepala daerah dari kader Partai Gerindra, secara struktur organisasi akan tambah kuat. Karena seorang kepala daerah mempunyai "power" hingga ke tingkat paling bawah (kepala dusun).

Oleh karena itu, kata dia, pengurus Partai Gerindra di daerah harus bersatu dan kompak agar bisa mengusung kader untuk menjadi calon kepala daerah tersebut.

"Bila itu bisa dimenangkan, kami yakin hingga ke pusat akan bisa menang. Target utama adalah Bapak Prabowo Subiyanto pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 menjadi Presiden RI," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta mengatakan pihaknya akan terus berjuang untuk mengusung kader maju menjadi calon bupati dan wakil bupati pada pilkada mendatang.

"Pada tahun 2017 Kabupaten Buleleng melaksanakan pemilihan kepala daerah, karena itu kami akan terus melakukan koordinasi sehingga kader Partai Gerindra maju menjadi calon bupati," ujar Sukarta yang juga anggota DPR-RI.

Menurut dia, dalam perjalanan politik memang perlu perjuangan yang cukup berat, karena itu antara pengurus dan kader harus dekat dengan warga masyarakat.

"Saya harapkan kepada pengurus di daerah dan kader partai selalu dekat dengan warga masyarakat, sehingga mampu memenangkan calon kandidat dari Partai Gerindra," ucapnya.

Ia berharap keberadaan Kantor DPD Gerindra Bali nantinya bisa digunakan koordinasi dan konsolidasi partai. Tempat ini terbuka bagi masyarakat yang ingin menggunakan untuk kegiatan.

"Tempat ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa menggunakan. Karena itu konsep bangunan seperti balai banjar yang ada di Bali. Begitu juga Partai Gerindra sangat terbuka bagi rakyat, siapa saja bisa bergabung," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016