Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali meluncurkan program peduli remaja, pemuda, wanita dan anak-anak (Redawan) untuk mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat di daerah itu.

"Hal tersebut merupakan salah satu program unggulan kami untuk menunjukkan bahwa polisi merupakan sahabat bagi semua," kata Kepala Bagian Operasi Polres Buleleng, Kompol Ketut Gelgel di Singaraja, Selasa.

Ia menjelaskan, program tersebut akan melibatkan semua pihak di lingkungan Polres Buleleng dan didukung penuh semua jajaran Sat Bimas dan Binmas seluruh kepolisian sektor di wilayah itu.

"Sebagai program nyata sudah disebar berupa pin dan sticker Polres Buleleng sahabat semua serta gantungan kunci yang berisikan imbauan Kamtibmas beberapa kalangan masyarakat setempat.

Selain itu, ia menambahkan, program "Redawan" intinya juga bermakna untuk meningkatkan rasa kepedulian antarsesama dalam pembinaan remaja, pemuda, wanita dan anak.

"Utamanya untuk remaja agar menggunakan waktu secara baik bukan malah balapan liar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di sekeliling mereka," kata dia.

Bukan hanya itu saja, program tersebut akan terus disosialisasikan sehingga kalangan masyarakat di daerah ini dapat memahami bahwa polisi tidak harus ditakuti di mana seperti yang selama ini terjadi. "Oleh karena itu juga kami sebelumnya juga sudah meluncurkan program Polisi Sahabat Semua," demikian Gelgel.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016