Mangupura (Antara Bali) - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Badung, Bali, akan menggelar pasar murah di Lapangan Pratu Gusti Ngurah Jania, Mengwi, 1-3 Februari 2016.

"Pasar murah itu digelar untuk mencegah kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Galungan bagi Umat Hindu," kata Kepala Diskopperindag Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, di Magupura, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat ke sejumlah instansi pemerintah dan masing-masing kecamatan di daerah itu terkait kegiatan pasar murah tersebut agar diinformasikan kepada masyarakat.

Karpiani menerangkan, tahun sebelumnya kegiatan pasar murah tersebut memang dipusatkan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, namun untuk saat ini digelar ditempat umum.

"Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat menekan angka inflasi jelang hari Galungan," ujarnya.

Untuk stan pasar murah itu akan dipajang barang-barang kebutuhan pokok dan kerajinan masyarakat yang berasal dari masing-masing kecamatan.

"Kami memastikan harga barang di pasar murah nanti sangat terjangkau oleh masyarakat, karena dalam kegiatan itu juga melibatkan distributor," ujarnya.

Ia mengharapkan, masyaralat Badung berbondong-bondong datang ke pasar murah tersebut untuk berbelanja kebutuhan menjelang Galungan dan Kuningan.

Hal itu sudah tertuang dalam surat Diskoperindag Badung Nomor 005/048/Diskopperindag yang telah ditindaklanjuti Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Badung terkait pasar murah yang dikirim ke instasi pemerintahan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016