Gianyar (Antara Bali) - Kelurahan Ubud dinobatkan sebagai pelaksana terbaik I Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), dan Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar sebagai pelaksana terbaik I Posyandu pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2015.

Penghargaan untuk kedua duta Kabupaten Gianyar itu diserahkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, bertepatan dengan Hari Ibu di Gedung Ksirnawa Taman Budaya Denpasar, Selasa.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut mengatakan, raihan prestasi pelaksana terbaik I LBS membuktikan tingginya peranserta masyarakat terhadap lingkungan bersih dan sehat, salah satunya pengolahan sampah rumah tangga dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).

Sementara raihan prestasi pelaksana terbaik I kategori Posyandu yang diraih Desa Batubulan, penilaian sudah dilaksanakan tahun 2014, dan tahun ini diserahkan bersamaan.

"Betapa pentingnya pembinaan kepada desa/kelurahan baik terhadap kader maupun masyarakat dalam meningkatkan gizi ibu hamil, balita dan lansia serta mencegah kematian ibu melahirkan," jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Melalui kegiatan itu diharapkan dapat memotivasi segenap kader PKK, termasuk masyarakat Kabupaten Gianyar dalam melaksanakan program lingkungan bersih dan sehat, melalui karya nyata yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas kehidupan warga Gianyar.

Untuk itu, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat seperti, sekaa teruna, karang taruna, bidan desa dan lembaga lainnya yang ada di desa, sehingga PKK sebagai mitra pemerintah mampu menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan keluarga. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Putu Artayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015