Mangupura (Antara Bali) - I Putu Parwata dan I Nyoman Karyana resmi dilantik menjadi ketua dan wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung, Bali, masa bhakti 2015-2019, dalam sidang paripurna istimewa yang berlangsung di ruang sidang utama setempat, Selasa.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Prim Hariadi itu dihadiri 200 tamu undangan, keduanya menggantikan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa yang terpilih menjadi Bupati di daerah itu.

"Pelantikan ini dilakukan karena ketua dan wakil ketua DPRD Badung sebelumnya mengundurkan diri untuk mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu," kata Pimpinan sidang Made Sunarta, di Badung.

Pihaknya mengharapakan, kedua pimpinan DPRD itu dapat menjalankan amanah kostitusi dalam rangka membangun kinerja DPRD dalam proses pengambilan keputusan strategis dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

I Putu Parwata Ketua DPRD Badung dalam sambutannya mengatakan akan berupaya meningkatkan pembangunan Badung secra materiil dan spiritual agar sejalan dengan iklim globalisasi.

"Dalam membangun pondasi kesejahteraan masyarakat kami tetap mengerap aspirasi masyarakat secara menyeluruh," ujarnya.

Penjabat Bupati Badung, Bali, Ir Nyoman Harry Yudha Saka dalam sambutannya mengharapkan kinerja DPRD lebih dinamis dan terkontrol sehingga pelaksanaan fungsi pembangunan pemerintah lebih baik sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya akan mendorong kinerja anggota dewan agar lebih baik karena ke depannya akan menghadapi tantangan besar, sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan yang adil secara keseluruhan," ujarnya.

Pihaknya juga mendukung DPRD Badung dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program kemitraan antara pemerintah (public private partnership).

"Saya berharap ketua DPRD Badung terpilih dapat semakin meningkatkan kerjasama antara legislatif dan eksekutif sehingga benar-benar dapat menjadi mitra kerja strategis dalam melaksanakan berbagai program pembangunan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015