Tabanan (Antara Bali)- Polres Tabanan menggelar Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara, Senin (7/12), di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan.

Apel diadakan guna mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke masing-masing TPS dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2015.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Atang Bawono, Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, dan para SKPD terkait.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana selaku pemimpin apel dalam sambutannya mengatakan berbagai potensi kerawanan dapat terjadi pada setiap tahapan Pemilukada, berupa pelanggaran tindak pidana yang harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara professional, transparan dan akuntable.

“Berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam Pemilukada, hal ini harus ditangani secara professional, transparan dan akuntable,”ujarnya.

Mencermati tantangan tugas dalam tahapan Pemilukada Tabanan 2015, dirinya memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Tabanan beserta BKO di Polres Tabanan untuk mengawal dan mengamankan proses pemungutan suara di TPS-TPS dengan sebaik-baiknya.

“Saya perintahkan seluruh anggota Polres dan BKO untuk mengawal dan mengamankan pemungutan suara dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kepada seluruh pimpinan kesatuan agar terus meningkatkan kemampuan personel serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pemilukada Tabanan 2015.

“Terus tingkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman pada Pemilukada 2015,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada mengharapkan Pemilukada pada tanggal 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya berharap Pemilukada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Pihaknya menambahkan agar seluruh komponen masyarakat menciptakan suasana kondusif di Tabanan agar Pemilukada dapat berjalan dengan baik. Suasana kondusif tersebut diharap tidak hanya pada saat Pemilukada, namun untuk ke depan dan seterusnya.

“Seluruh elemen harus bisa menciptakan suasana kondusif, agar Pemilukada berjalan dengan baik. Dan suasana kondusif ini saya harap tidak hanya pada saat Pemilukada saja, namun juga untuk ke depan dan seterusnya,” imbuhnya.

Setelah menghadiri apel, Wayan Sugiada bersama Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana melakukan pengecekan secara langsung dengan mendatangi masing-masing personil untuk kesiapan penugasan saat Pemilukada. Dilanjutkan dengan pengecekan ke bagian logistik, mengenai kesiapan sarana dan prasarana untuk Pemilukada 9 Desember mendatang. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015