Denpasar (Antara Bali) - Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan melalui 10 program pokok PKK terus dimantapkan dengan melaksanakan pemantauan dan evaluasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. AA Purnawati Geriya di Denpasar, Senin mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terkait kegiatan PKK di desa/kelurahan dan kecamatan.

"Kami harapkan Tim Penggerak PKK desa/kelurahan dan kecamatan agar melanjutkan program PKK yang telah berjalan dengan baik yang telah ditanamkan oleh Ketua TP PKK terdahulu Ny. IA Selly Mantra," ujar Purnawati.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik tentunya harus banyak di ketahui terlebih lagi Denpasar yang telah meraih berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional dalam pelaksanaan program PKK.

Melalui monev ini mengajak ibu-ibu kades/lurah untuk terus menjaga kerja sama agar pelaksanaan semua program berjalan dengan baik.

"Kita mengetahui PKK desa/lurah merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK," katanya.

Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara Ny. Lodra mengatakan pemantauan yang dilaksanakan itu untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program PKK melalui 10 program pokok PKK. Sebelum monitoring pihaknya telah mendapatkan pembinaan dari PKK Kota Denpasar terkait pengisian format sesuai masing-masing pokja.

Dalam pembinaan juga PKK desa/lurah dapat menjelaskan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan administrasi PKK. Kegiatan pembinaan ini merupakan penataan dan peningkatan kualitas kinerjanya agar lebih profesional, maka gerakan PKK setiap lima tahun sekali menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) PKK.

Keputusan-keputusan yang ditetapkan dalam Rakernas tersebut merupakan kebijakan strategis terkait dengan perkembangan organisasi untuk kurun waktu lima tahun ke depan. Setelah mendapat pembinaan sekarang dilakukan monitoring dan evaluasi tentang pelaksanaan program PKK.

"Sejauh mana PKK desa/lurah telah memahami pelaksanaan dari program PKK tersebut," ujarnya.

Ia berharap melalui pemantauan TP PKK terus memberikan pembinaan sehingga dalam pelaksaan program baik administrasi dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kami meminta pada para kader PKK desa/lurah tidak segan-segan bertanya bila ada hal yang kurang di mengerti untuk melakukan perbaikan setiap melaksanakan agar lebih baik," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015