Singaraja, (Antara Bali) - Kabupaten Buleleng, Bali menargetkan meraih 60 medali emas pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-12 di Kota Singaraja, 13-19 September 2015.

"Target tersebut kami yakini dapat diraih para atlet kebanggaan `Bumi Panji Sakti`," kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Ia menjelaskan, terget tersebut naik satu kali lipat dari jumlah yang diraih kabupaten paling Utara Pulau Bali itu pada pagelaran Porprov ke-11 2013 di Denpasar yakni sebanyak 30 medali.

"Kami melihat perkembangan atlet Buleleng sejak dua tahun lalu semakin meningkat, apalagi, bertindak sebagai tuan rumah, banyak dukungan dari masyarakat, terget itu dirasa sangat sesuai," kata dia.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar para atlet bertanding tetap menjunjung sportivitas dan berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

"Saya pribadi berharap pada para atlet Buleleng tetap menjaga sportivitas dan kejujuran saat bertanding, bukan hanya mengejar target yang dicanangkan masing masing pengurus olahraga," kata dia.

Dalam hal penyelenggaraan, Agus mengingatkan panitia mampu mewujudkan catur sukses, yaitu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat dan sukses pertanggungjawaban keuangan.

"Catur sukses merupakan target secara umum, dapat diartikan Buleleng sebagai tuan rumah bukan hanya harus sukses secara prestasi tetapi juga harus sukses dalam bidang lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Porprov Bali ke-12 di Kabupaten Buleleng direncanakan akan dibuka Gubernur Bali, Made Mangku Pastika pada 13 September 2015 di Stadion Mayor Metra, Kota Singaraja.

Porprov di kabupaten terluas di Bali itu akan mempertandingkan 32 jenis cabang olahraga, berlangsung enam hari mulai 13-19 September 2015. Sementara untuk beberapa cabang olahraga dimulai 31 Agustus yakni cabang Basket terlokasi di Lapangan Basket Bhuwana Patra. (KUN)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015