Bogor (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak-anak untuk belajar dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

"Saya titip anak-anak semua belajar yang baik. Jangan lupa ibadah, sembahyang, olahraga biar sehat," kata Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Anak Nasional 2015 di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

Acara tersebut dihadiri sekitar 2.500 anak dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Presiden Jokowi mendoakan agar anak-anak dapat pulang kembali ke daerah asal dengan selamat. "Semoga selamat sampai di rumah ketika pulang ke daerah atau kabupaten masing-masing," kata Presiden Jokowi.  

Dalam kesempatan , Presiden Jokowi membagikan sepeda kepada sejumlah anak setelah memberikan kuis atau pertanyaan atau meminta anak-anak untuk memperagakan kemampuannya.

Anak-anak yang mendapat hadiah sepeda antara lain yang memperagakan Tari Saman, peragaan oleh polisi cilik. Sementara pertanyaan yang diajukan Presiden Jokowi antara lain nama provinsi, nama kabupaten dan nama pepohonan di Indonesia, jenis binatang di Tanah Air.

Selain sejumlah menteri Kabinet Kerja, juga tampak sejumlah gubernur antara lain Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Juga tampak hadir Ketua Komnas Perlindungan Anak Aries Merdeka Sirait. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Agus Salim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015