Negara (Antara Bali) - Kader Posyandu Kabupaten Jembrana dibantu dana operasional oleh pemerintah setempat, disertai dengan pembinaan dari Bupati I Putu Artha.

"Posyandu bukan sekedar tempat untuk menimbang anak dan mendapatkan kacang hijau. Tapi juga memiliki peranan bidang kesehatan yang lebih luas," katanya, saat memantau Posyandu di Desa Ekasari dan Candikusuma, Kecamatan Melaya, Rabu.

Ia mengatakan, kader Posyandu harus memantau pertumbuhan anak-anak dan kesehatan ibu hamil di lingkungan masing-masing, termasuk mengarahkan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Menurutnya, dengan pantauan tersebut akan tumbuh generasi muda yang sehat dan cerdas, yang sangat dibutuhkan Kabupaten Jembrana.

Selain bantuan operasional, bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, ia juga menyerahkan pakaian seragam serta makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.

Khusus untuk kacang hijau yang selalu ada di Posyandu, ia mengingatkan, untuk tidak dicampur dengan beras, dan kuahnya diganti dari santan ke susu.

Pada saat yang bersamaan, ia juga menyerahkan bantuan untuk warga lanjut usia, disertai pesan kepada keluarganya, untuk merawat mereka dengan baik.(GBI)

Pewarta: Pewarta Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015