Denpasar (Antara Bali) - Masyarakat Pulau Serangan, Denpasar, Bali mengembangkan destinasi wisata kuliner dengan membangun fasilitas rumah makan untuk memudahkan wisatawan yang ingin menikmati beraneka macam makanan yang diminatinya.

"Pembangunan rumah makan ditargetkan rampung dalam waktu dekat, sehingga wisatawan tidak jauh jauh lagi mencari makanan karena disediakan di tempat tersebut," kata Manajer Pemasaran Serangan Dive and Wates Sport" Wayan Dana, di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan perusahaan "Serangan Dive and Water Sport" bekerja sama dengan masyarakat pesisir Pulau Serangan dalam mengembangkan wisata kuliner tersebut untuk meningkatkan perekonomian nelayan setempat.

Menurut dia, Pulau Serangan memiliki daya tarik sendiri dalam keindahan panorama bawah lautnya. Namun, perlu didukung dengan ketersediaan rumah makan yang menjadi pusat wisata kuliner di daerah itu.

"Lokasi rumah makan tersebut juga berdekatan dengan dermaga kapal nelayan," ujarnya.

Dana mengakui wisatawan yang mengunjungi objek wisata tersebut mengeluhkan tidak tersedianya tempat untuk beristirahat makanan siang sehingga dengan adanya rumah makan itu menjawab semua tantangan pengunjung yang datang ke destinasi wisata itu.

"Untuk konsep wisata kuliner yang disajikan di lokasi rumah makan itu menawarkan makanan olahan ikan laut," ujarnya.

Selain itu, dengan membangun wisata kuliner itu membantu mata pencarian nelayan dikawasan setempat yang sering mengeluhkan kesulitan menjual hasil tangkapannya, sehingga dapat menguntungkan masyarakat pesisir di Pulau Serangan.(SRW/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015