Denpasar (Antara Bali) - Perusahan Daerah air Minum Pemerintah Kota Denpasar, Bali, meraih penghargaan dari Persatuan Pengelola Air Minum Seluruh Indonesia karena dinilai memberikan pelayanan masyarakat dengan baik dan sanitasi.

Direktur Utama PDAM Kota Denpasar Putu Gede Mahaputra di Denpasar, Kamis, mengatakan penghargaan ini diraih karena pihaknya telah memberikan pelayanan air minum terbaik kepada warga dan sanitasi cukup lama di Denpasar.

"Penghargaan tersebut telah kami terima Selasa (21/4) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Jakarta pada `Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum` (IWWEF) 2015," katanya.

Untuk itu, Mahaputra mengaku bersyukur karena Kota Denpasar mendapat penghargaan tersebut.

Dikatakan, penghargaan tersebut membuktikan pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR melihat komitmen dari Pemerintah Kota terhadap pentingnya proses air minum dan sanitasi. Penghargaan ini juga menjadi indikator wali kota karena sangat peduli dengan air minum dan sanitasi.

"Ke depan PDAM terus menerus berupaya dalam meningkatkan pelayanan, khusus akses di bidang air minum," ujar pria asal Buleleng itu.

Mahaputra menambahkan, dalam penghargaan kali ini, sangat rahasia karena waktu dan penilaiannya sama sekali tidak diketahui. Namun demikian penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi manajemen PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat Kota Denpasar.

"Penilaian untuk penghargaan ini kami tidak tahu. Karena tim penilai sangat rahasia, dan ke Bali pun kami tidak tahu. Tiba-tiba kami menerima penghargaan tersebut," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015