Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung berharap kepada Persatuan Sepak Bola Badung Senior dan U-17 mampu mendongkrak prestasi mereka dalam ajang kejuaraan nasional di Yogyakarta, 18 November 2014.

"Keikutsertaan PS Badung Senior pada play off Liga Indonesa Divisi I Nasional di Yogyakarta pada tanggal 18 Nopember 2014 dan PS Badung U-17 menghadapi babak 16 besar Piala Soeratin pada 12 November 2014 merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mampu menujukkan prestasi dalam ajang nasional," kata Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung saat melepas dua tim PS Badung di Mangupura, Kamis.

Dalam kesempatan itu Gde Agung menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena dapat bertemu langsung dengan pejuang-pejuang sepakbola Kabupaten Badung yang akan berjuang habis-habisan untuk mengharumkan nama Badung khususnya dan Bali umumnya.

"Saya yakin dalam sanubari saudara sudah tertanam rasa `tindih, wirang dan jengah` untuk membela Badung. Berjuanglah dengan semangat puputan, buktikan bahwa saudara mampu untuk menjadi yang terbaik dari terbaik. Juga tanamkan dalam diri Saudara yel-yel Badung datang, Badung menang dan Badung jaya," ujarnya.

Menurut dia, turnamen ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan karena dalam sepak bola usia para atlet juga mempengaruhi kemampuan bertanding.

Dengan demikian, pihaknya berpesan kepada official agar senantiasa menjaga fisik dan mental pemain, jangan sampai ada masalah yang dapat mengurangi perjuangan tim.

Sementara itu, Ketua Umum PS Badung, Dewa Putu Manik mengatakan, dua tim PS Badung yakni PS Badung Senior akan mengikuti babak Play Off Liga Indonesa Divisi I Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 18 November 2014.

"PS Badung U-17 yang merupakan juara wilayah Bali akan menghadapi babak 16 besar Piala Soeratin yang akan berlangsung pada tanggal 12 November 2014," ujarnya.

Kedua Tim PS Badung diperkuat 26 pemain dan didampingi 8 offisial. ""Babak play off ini merupakan pertandingan yang diikuti empat besar Divisi I dan 12 besar Piala Nusantara sehingga terpilih enam tim yang akan lolos ke Divisi Utama," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014