Denpasar (Antara Bali) - Anggota DPRD Bali Dewa Nyoman Rai Adi mengharapkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat memberikan bantuan transportasi laut atau kapal feri untuk melayani masyarakat di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

"Saya harapkan pemerintah provinsi atau pemerintah pusat untuk bisa mengalokasikan anggaran guna membantu masyarakat Nusa Penida yang sangat mengharapkan transportasi laut," katanya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan dengan transportasi laut yang lancar maka perekonomian warga di sana akan mendapatkan pelayanan barang kebutuhan sehari-hari lebih mudah.

"Pasokan segala kebutuhan kehidupan bagi masyarakat Nusa Penida mengandalkan dari Bali daratan melalui penyeberangan di Pelabuhan Padangbai (Karangasem) dengan menggunakan kapal Roro, disamping juga ada menggunakan perahu dari Kusamba maupun Sanur (Kota Denpasar)," ucap politikus PDIP.

Dewa Rai Adi mengatakan transportasi yang selama ini lebih banyak digunakan adalah kapal Roro yang memanfaatkan dermaga di Padangbai. Bila ada masalah di dermaga Padangbai, otomatis semuanya akan terganggu.

"Kapal Roro sangat vital melayani kepentingan masyarakat di Nusa Penida, karena itu pemerintah harus memberikan perhatian dan membantu pengadaan kapal feri," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengharapkan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam anggaran tahun depan memikirkan unruk pengadaan alat transportasi laut yang melayani masyarakat tersebut.

"Saya harapkan pemerintah provinsi ke depan bisa mulai menganggarkan untuk pengadaan kapal feri yang melayani dari Klungkung daratan ke Nusa Penida," katanya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014