Denpasar (Antara Bali) - Kegiatan "Denpasar Festival (Denfest) Ke-7" akan mengangkat tema "Art, Mart, Smart" yang dimeriahkan dengan lomba foto terbuka untuk umum.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Denpasar, Ida Bagus Rahoela di Denpasar, Selasa, mengatakan, berbagai kreatifitas masyarakat Denpasar akan mengisi kegiatan selama empat hari terpusat di titik nol areal Patung Catur Muka Denpasar, pada Desember 2014.

"Fotografi merupakan salah satu kegiatan kreatif yang selalu diusung `Denpasar Festival` dengan pagelaran lomba foto dan pameran foto," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar bekerja sama dengan Denpasar Photographer Community (DPC) kembali menggelar lomba foto dengan mengangkat tema "Denpasar Kreatif".

Pada tahun sebelumnya melalui gelaran "Denpasar Festival Ke-6" Pemkot Denpasar bersama DPC juga telah menggelar lomba foto dengan mengangkat tema "Morning of the World".

"Untuk tahun ini tema lomba mengacu pada kegiatan kreatif di Kota Denpasar yang meliputi aktivitas perajin di Kota Denpasar, serta kegiatan seni dan budaya di seluruh wilayah Kota Denpasar," ujar Rahoela.

Lomba foto ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang artinya siapa pun boleh mengikutinya, dengan melibatkan juri dari profesional photographer.

Rahoela menjelaskan, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp31 juta. Para peserta lomba telah ditentukan syarat perlombaan tersebut, yakni foto yang dilombakan adalah berwarna dan dibuat dengan kamera digital, kecuali kamera handphone, dengan lokasi pemotretan di wilayah Kota Denpasar.

Waktu pemotretan mulai 1 Januari 2014 hingga 25 November 2014 dan foto merupakan karya sendiri dan maksimal mengirim lima foto masing-masing peserta.

Karya foto dikirim dengan ukuran 10 R atau 10 RW dengan keterangan nama peserta, alamat, judul foto, lokasi pemotretan, dan nomor telepon (handphone) yang ditempelkan di belakang foto. Disertai dengan "copy original file format.JPG" dalam kemasan CD dengan format nama file : Nama peserta_judul.jpg.

Karya diterima paling lambat 25 November 2014 pada hari kerja dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 setempat, di Panitia Lomba, Bagian Humas dan Protokol Kantor Wali Kota Denpasar, Jalan Gajah Mada Nomor 1 Denpasar. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014