Yogyakarta (Antara Bali) - PS Badung, Bali, berhasil memetik kemenangan atas tim Pidie Jaya, Aceh, dengan skor 2-1 pada lanjutan babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia di stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada (30/8) malam kemarin.

"Anak-anak mampu bermain sangat maksimal dengan raihan poin penuh sesuai dengan target yang diharapkan oleh tim," kata kata Pelatih PS Badung, Nyoman Sujata di Denpasar, Minggu.

Ia menuturkan bahwa keberhasilan tersebut dikarenakan anak-anak mampu menjalankan semua intruksi dari pelatih untuk tetap bermain tenang dan tetap berkoordinasi pada lini tengah.

Nyoman Sujata mengatakan bahwa anak-anak mampu memberikan umpan akurat ke lini kedepan untuk melakukan tekanan ke areal pertahanan lawan.

"Keberhasilan timnya tersebut memberikan motivasi kepada skuadnya untuk terus mengejar poin penuh dan menunjukan permainan yang maksimal," ujarnya.

Awal babak pertama pemain PS Badung, Bali terlebih dahulu dijebol oleh tim Pidie Jaya, Aceh di menit ke-35 melalui sepakan keras, Nanda Lubis yang mengarah ke arah kiri penjaga gawang yang dikawal, Aji Bayu.

Pada babak kedua berjalan 47 menit pemain giliran PS Badung, Nyoman Sukarja berhasil menjebol gawang Pidie Jaya, Aceh melalui sepakan dari luar kotak pinalti mengarah ke pojok kiri gawang lawan sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian PS Badung kembali menjebol gawang Pidie Jaya, Aceh pada menit ke-54 melalui tendangan keras Hari Yudo yang sempat mengenai salah satu pemain lawan di depan mulut gawang sehingga kedudukan skor menjadi 2-1.

PS Badung terus melakukan serangan ke gawang Pidie Jaya, Aceh. Namun, tidak satu gol bertambah untuk tim yang berjulukan "laskar keris badung" itu sehingga keunggulan dua gol tetap bertahan hingga peluit panjang.

Pertandingan tersebut menghasilkan empat kartu kuning yakni dua kartu untuk Pidie Jaya, Aceh, Ahmad Danil pada menit 50, Ramadhan (86) dan dari kubu PS Badung, Hari Yudo pada menit 54 dan Firman Malik (87). (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014