Badung (Antara Bali) - Sopir bus di Kabupaten Badung, Bali, bebas dari pengaruh narkoba sebagaimana hasil tes urine yang dilakukan secara acak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat di Terminal Mengwi, Rabu.

"Dari 70 sopir bus dan angkutan umum lainnya yang kami periksa hasilnya nihil dari pengaruh narkoba," kata Kepala BNN Kabupaten Badung Ajun Komisaris Besar Polisi Ni Made Asmiriwati di Mangupura.

Menurut dia, tes urine itu dilakukan secara rutin menjelang mudik Lebaran untuk memastikan para sopir angkutan umum terbebas dari penggunaan obat terlarang.

Dalam persiapan mudik Lebaran 2014 itu, pihaknya bekerja sama dengan Polres Badung dan Dinas Perhubungan setempat.

Selain melakukan tes urine, Dinas Perhubungan dan Polres Badung juga melakukan pengencekan kendaraan angkutan umum.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Badung, Ajun Komisaris I Made Dina mengatakan, akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan di kawasan strategis untuk memastikan pelaksanaan agenda tahunan yaitu mudik Lebaran bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami telah mengerahkan sejumlah personil kepolisian untuk melakukan pemantauan di sejumlah titik keramaian dan rawan terjadi kecelakaan lalu litas," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapakan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik agar tetap waspada dengan tidak membawa barang berlebihan agar tidak memancing tindak kriminalitas. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014