Mangupura (Antara Bali) - Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Badung I Made Sudiana terpilih menjadi wakil bupati pada rapat paripurna DPRD setempat di Mangupura, Rabu.

Made Sudiana yang juga politikus Partai Golongan Karya menjadi Calon Wakil Kabupaten Badung bersama rekannya I Nyoman Sukirta untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan I Ketut Sudikerta menjadi Wakil Gubernur Bali periode 2014-2019.

Made Sudiana menang dengan perolehan 36 suara, sedangkan rivalnya I Nyoman Sukirta hanya berhasil mengupulkan tiga suara dari 39 anggota DPRD Kabupaten Badung yang hadir dalam persidangan tersebut.

Made Sudiana menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekannya di legislatif telah memberikan keparcayaan kepadanya untuk bisa mendapingi Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dalam masa jabatan 2010-2015.

"Saya siap mengemban tugas sebagai wakil bupati dan menuntaskan program kerja hingga akhir masa jabatan saya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Badung Anak Agung Gde Agung memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu karena telah menuntaskan kinerjanya yang telah tertunda lama.

"Dengan adanya wakil bupati yang baru saya berharap bisa memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat dengan meningkatkan kinerja pemerintah," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014