Denpasar (Antara Bali) - Koordinator Relawan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika (RBTI) Bali pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Wayan Sudirta mengatakan jika Jokowi mendapat amat rakyat memimpin bangsa dan negara Indonesia akan menjamin keamanan di Pulau Dewata.

"Jika nanti Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden, pasti menjamin keamanan Bali. Komitmen menjaga keamanan, tidak saja di Bali. Tapi di seluruh Tanah Air," katanya di Denpasar, Rabu.

Sudirta menegaskan, jika ada lawan politik mengatakan bahwa pasangan presiden Jokowi-JK tidak mengutamakan keamanan, itu adalah bagian dari kampanye hitam.

"Jangan salah pasangan Capres Jokowi-JK dibelakang juga didukung puluhan jenderal purnawiran kok. Tapi beliau tidak mau menyebut satu persatu. Yang jelas ada puluhan pendukung dari jenderal purnawirawan," ucapnya.

Ia mengharapkan dalam masa kampanye ini mari ciptakan suasana kondusif. Jangan saling menyerang yang tidak ada bukti dan selalu menjelek-jelekan Jokowi-JK.

"Pendukung Jokowi cukup banyak. Terbukti elemen masyarakat tergabung dalam sukarelawan sudah banyak. Itu artinya semua masyarakat menginginkan pemimpin ke depan bisa merakyat. Figur itu ada pada Jokowi yakni, jujur, sederhana dan merakyat," kata anggota DPD-RI itu. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014