Mangupura (Antara Bali) - Bupati Anak Agung Gde Agung mendambakan Kabupaten Badung sebagai kabupaten yang penuh prestasi di bidang olahraga.

"Saya sangat bangga atas keberhasilan para atlet pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Badung di tingkat Provinsi Bali dan sekarang akan tampil di ajang nasional di Jakarta," katanya saat melepas para atlet O2SN di Mangupura, Kabupaten Badung, Jumat.

Menurut dia, prestasi yang diraih oleh para atlet dari Kabupaten Badung selama ini sangat mengembirakan. "Prestasi itu harus tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan sehingga menjadikan Kabupaten Badung sebagai kabupaten segudang prestasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gde Agung yang juga tokoh Puri Mengwi itu berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk menjaga kekompakan tim serta menumbuhkan rasa kebersamaan dalam mengikuti perlombaan.

Selain itu, pihaknya berjanji akan terus memberikan dukungan untuk bisa meningkatkan prestasi para siswa di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabuaten Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, sebanyak 34 atlet yang akan mengikuti O2SN di Jakarta pada 15-21 Juni 2014.

"Para atlet dari Kabupaten Badung akan mengikuti delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN di Jakarta yaitu atletik, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, karate, renang, tenis meja dan senam lantai," ujarnya.

Pihaknya berharap pada ajang olahraga bergengsi itu mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014