Denpasar (Antara Bali) - Bali Collection Nusa Dua menggelar ajang "Bali Collection Fashion Festival 2014" dalam upaya mempromosikan produk-produk lokal kepada wisatawan nusantara dan asing.

"Ini ajang untuk mempromosikan produk lokal dengan sentuhan perancang busana yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)," kata Humas "Bali Collection Fashion Festival 2014" Gita Sunarwulan di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di areal mal yang ada di kawasan wisata Nusa Dua tersebut.

"Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Minggu (15/6), tidak saja penampilkan peragaan busana, tetapi juga ada kegiatan lainnya, di antaranya lomba mewarnai diikuti anak-anak TK, lomba menggambar diikuti anak-anak SD," ujarnya.

Gita menjelaskan kegiatan ini akan diisi berbagai acara, yaitu "I Love Fashion Parade" pesertanya dari karyawan hotel, restoran di kawasan BTDC serta penyewa anjungan yang ada di Bali Collection.

Selain itu, kata dia, juga ada lomba foto, demo memasak, melukis di atas keramik oleh Jenggala, bazar makanan dan minuman, serta lomba mengenakan busana dan kombinasi pernak-pernik perhiasan.

"Jadi pada ajang kali ini juga dimeriahkan kesenian daerah Bali, seperti gamelan angklung dan lainnya," katanya.

Peserta kegiatan fesyen tersebut, kata dia, semua gratis dan tempatnya di halaman mal Bali Collection, sehingga wisatawan akan dengan bebas bisa menyaksikan sembari makan dan minum di restoran tersebut.

"Wisatawan pada kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga 21.00 Wita akan memberi suasana dan nuansa meriah di areal Bali Collection khususnya, dan kawasan BTDC umumnya," katanya.(WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014