Aktivis Mahasiswa 1998 Dukung Jokowi-JK

Selasa, 3 Juni 2014 15:20 WIB

Bandung (Antara Bali) - Front Indonesia Muda, suatu organisasi kalangan aktivis mahasiswa tahun 1998 mendeklarasikan dukungan kepada calon Presiden/Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) pada pemilihan Presiden 2014 di Bandung, Jabar, Selasa.

Ketua Umum Front Indonesia Muda, Febrianto mengatakan dukungan terhadap Jokowi-JK itu merupakan kekhawatiran aktivis jika Indonesia dipimpin dari kalangan militer.

"Kami pernah gelisah hal yang dulu (kekerasan tahun 1998) akan datang kembali, tentang adanya atau bangkitnya kembali pemerintah yang syarat kekerasan, dan tidak menghargai nyawa-nyawa," kata Febrianto.

Ia menuturkan pembentukan organisasi Front Indonesia Muda itu suatu perkumpulan aktivis yang melakukan aksi tahun 1998 kemudian kembali bersatu untuk memenangkan calon pemimpin Indonesia dari kalangan rakyat bukan militer.

"Jangan sampai hadirnya kekuatan militerisme akan adanya pengekangan kebebasan," katanya.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah aktivis dari beberapa gerakan mahasiswa tahun 1998 di Bandung dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasang kandidat Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Jokowi-Jusuf Kalla yang didukung oleh lima partai yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI sedangkan Prabowo-Hatta didukung oleh enam partai yaitu Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PKS dan PBB. (WDY)

Pewarta: Oleh Feri Purnama

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait

BBB - Unud Kritisi Gerakan Mahasiswa

Senin, 17 Februari 2014 10:10

Unjuk rasa tolak RUU Penyiaran

Selasa, 28 Mei 2024 20:58
Terpopuler