Partai Demokrat tak Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 17 Maret 2014 8:07 WIB

Sentani (Antara Bali) - Aturannya, dalam pelaksanaan deklarasi kampanye damai seharusnya diikuti oleh seluruh peserta pemilihan umum (pemilu), kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura Hanock Mariai kepada Antara di Sentani, Senin.

"Namun, Partai Demokrat tidak hadir dan sampai saat ini tidak ada pemberitahuan resmi mengenai ketidakhadiran tersebut di deklarasi pemilu damai," ujarnya.

Ia menjelaskan sampai sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan alasan Partai Demokrat tidak ikut serta dalam kegiatan deklarasi kampanye damai, padahal kegiatan ini sangat penting.

"Dalam deklarasi pemilu damai tahun 2014 kali ini, ke 11 partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Jayapura masing masing mendatangani sebuah plakat yang intinya adalah baik parpol maupun caleg yang ada di dalamnya siap menerima apapun hasil pemilu tahun 2014, dan berjanji tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum apabila parpol dan caleg yang ada didalamnya mengalami kekalahan," urainya.

Ia menuturkan dengan ditandatanganinya plakat tersebut, ke-11 parpol dapat bersama-sama bergandeng tangan menyukseskan Pemilu 9 April, dan tentunya di setiap kompetisi pasti ada yang menang dan juga ada yang kalah, tetapi bagi penyelenggara pemilu, KPU meminta kepada semua semua parpol untuk bisa menerima apapun hasilnya nanti dan mendukung siapapun yang menang nanti demi kesuksesan pembangunan 5 tahun ke depan.

Deklarasi Kampanye Damai dan Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2014 di Kabupaten Jayapura digelar di Lapangan Upacara Gunung Merah pada Sabtu (15/3) lalu dan diikuti hanya oleh 11 parpol peserta pemilu legislatif. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hendrina Dian Kandipi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait

Pemkab Jembrana deklarasi pemilu damai di Kodim

Senin, 20 November 2023 19:48

KPU gelar Deklarasi Pemilu Damai

Selasa, 17 Oktober 2023 14:44

Bupati Buleleng deklarasikan Pemilu Damai 2024

Selasa, 29 Agustus 2023 20:32
Terpopuler