Denpasar (Antara Bali) - Panitia Festival Danau Batur Kintamani Ke-3 yang akan digelar pada 20-22 September 2013 sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan tahunan tersebut.

Bagus Surya, dari panitia penyelenggara festival itu, di Denpasar, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan daerah tujuan wisata Bali, khususnya wilayah Kintamani beserta potensi masyarakatnya.

"Berbagai persiapan sudah di mulai, sehingga ajang tahunan ini mampu menampilkan seni budaya dan potensi masyarakat bagi para pengunjung, baik warga lokal maupun wisatawan saat berlibur di Pulau Dewata," katanya.

Dikatakan, promosi pariwisata yang selama ini dilakukan adalah menonjolkan objek wisata di Bali bagian selatan. Padahal sebaran objek wisata di Pulau Dewata cukup banyak yang hingga kini belum tersentuh dari program promosi tersebut.

Ia mengatakan wilayah Kintamani memiliki objek wisata kaldera gunung berapi sangat menarik dan unik untuk dikunjungi. Selain kaldera Gunung Batur yang sangat luas, daerah Kintamani juga memiliki banyak objek wisata yang eksotik seperti Penelokan, Trunyan, kolam air panas Toya Bungkah, Museum Geopark dan lainnya.

Selain keindahan alamnya yang menawan, kata dia, topografi yang dimiliki Kintamani juga sangat mendukung untuk mengembangkan berbagai atraksi wisata olahraga, seperti mendaki Gunung Batur, "camping, cannoing (kano), fun bike, down hill bike" dan kegiatan olahraga lainnya. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013