Jatinangor (Antara Bali) - Pelantikan pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, diwarnai dengan sejumlah hiburan rakyat
   
Hiburan yang diperankan oleh para praja IPDN itu antara lain pertunjukan "drum band", drama kolosal, paduan suara, dan beragam tarian daerah dari seluruh wilayah di Tanah Air.  Para praja IPDN juga menirukan "Goyang Cesar" yang populer di jejaring sosial Youtube.

Acara pelantikan pamong praja muda IPDN Angkatan XX dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Sumedang Endang Sukandar, serta sejumlah kepala daerah di Tanah Air.

Sebanyak 1.459 calon aparat Negara Angkatan XX diwisuda dari IPDN, untuk dipersiapkan menjadi birokrat di seluruh lembaga pemerintahan.

Para lulusan tersebut terdiri atas 1.261 pamong praja muda lulusan Program Diploma IV, 198 pamong praja muda lulusan Program Strata I, serta 82 lulusan Program Pascasarjana Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD). (*/DWA)

Pewarta: Oleh Fransiska N

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013