Amlapura (Antara Bali) - Sebanyak 2.063 rumah tangga miskin di Kabupaten Karangasem tidak mendapatkan Bantauan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dari pemerintah.

Data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karangasem di Amlapura, Senin, menyebutkan bahwa jumlah rumah tangga miskin mencapai 26.126 keluarga.

Dari jumlah itu sebanyak 24.063 rumah tangga miskin terdata memperoleh BLSM sehingga masih ada 2.063 rumah tangga miskin yang tidak mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp300 ribu per tiga bulan itu.

Ni Wayan Ngempah (75) asal Banjar Tengah, Rendang, salah satu warga miskin yang tidak mendapatkan BLSM. Dia tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan. Bahkan setiap kali terjadi hujan, Wayan Ngempah kebanjiran karena atap rumahnya bocor.

Menanggapi hal itu Kepala PT Pos Indonesia Cabang Karangasem Agus Widodo mengaku tidak bisa berbuat apa-apa karena yang menyajikan data BLSM adalah pemerintah pusat. "Kami hanya bertugas menyalurkan bantuan. Yang menentukan dari pusat," katanya. (M038)

Pewarta: Oleh I Putu Arthayasa

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013