Jakarta (Antara Bali) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang baru dilantik Asep Syarifudin agar mengembangkan sektor pariwisata di kawasan tersebut.

"Saya sudah titip kepada bupati yang baru supaya mengelola sektor pariwisata Kepulauan Seribu dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa berkembang," kata Jokowi usai pelantikan Bupati Asep Syarifudin di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu.

Menurut dia, jika sektor pariwisata di Kepulauan Seribu dikelola dengan baik, maka dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Bupati yang baru harus fokus mengangkat dan meningkatkan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Selain itu, saya lihat juga dari segi perikanan harus diperbaiki. Tapi saya yakin kalau sektor pariwisata dapat memainkan peran lebih dalam mendongkrak perekonomian disini," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu harus lebih ditingkatkan, terutama dari segi pengemasan, sehingga dapat lebih dikenal masyarakat.

"Di sini, kalau kita lihat, dermaga sudah ada, resort sudah ada, home stay juga sudah ada. Jadi, sekarang tinggal bagaimana kita membangun brand, positioning, diferensiasi serta membuat kemasan, kemudian memasarkannya ke khalayak luas," tuturnya. (LHS)

Pewarta: Oleh Rr. Cornea Khairany

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013