Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali menggelar apel siaga pemilihan kepala daerah dengan melibatkan personel Brimob Polda Jatim di Mangupura, Kabupaten Badung, Selasa.

"Pelibatan pasukan dari Polda Jatim itu sebagai bentuk kesiapsiagaan Mabes Polri dalam menjaga keamanan Pilkada Bali," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi.

Jajaran Polda Bali melalui sandi "Mantap Praja Agung 2013" melakukan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan hasil pemetaan titik-titik rawan yang diprediksikan akan terjadi peningkatan situasi kamtibmas menjelang Pilkada Bali.

Selain itu Kapolda mengingatkan personel melakukan identifikasi dan merespons setiap perkembangan di lapangan.

Dengan demikian, wilayah Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya yang menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegara tidak sampai terganggu suasana kamtibmasnya.

Oleh sebab itu pihaknya menekankan bahwa terwujudnya kamtibmas yang mantap serta terselenggaranya Pilkada Bali adalah panggilan tugas bagi semua pihak.

Sementara Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menekankan pentingnya keamanan di daerah tujuan wisata internasional itu.

Menurut dia, kehadiran aparat keamanan dengan peralatan lengkap dari satu SSK Brimob Jatim setara 150 personel itu mendapat apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya demi terrciptanya suasana kamtibmas yang kondusif. (*/M038)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013