Bandung (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung menggelar penelitian dan paparan tentang bisnis industri perjalanan di sejumlah potensi wisata di Indonesia, Rabu.

"Penelitian bisnis industri perjalanan ini dilakukan oleh sembilan kelompok mahasiswa yang disebar ke sejumlah kawasan wisata di Indonesia, mereka melihat secara aktual kondisi di lapangan," kata Ketua STP Bandung Meviendi Maklam di Bandung.

Program penelitian yang dilakukan itu fokus kepada pelaku dan kawasan wisata yakni Asita Jabar, JTX Jabar, Kota Surakarta, Pangandaran, Ciwidey Kabupaten Bandung, Tanjung Puting Kalteng, Jakarta Fair dan Craft and Fashion Expo Surabaya.

Kegiatan yang digelar dengan menyasar spektrum keanekaragaman produk wisata dalam meningkatkan pelayanan bisnis wisata dalam meningkatkan pelayanan bisnis wisata.

Fokus kajiannya pola perjalanan, pengembangan aktivitas wisata, produk wisata, paket wisata, data base usaha perjalanan, kualitas, kinerja dan evaluasi.

"Program PBI telah memasuki tahun ke-13 yang merupakan kegiatan penelitian kelompok akademik terapan dalam bidang industri perjalanan wisata," katanya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013