Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada, Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai.
 
Hal tersebut disampaikan Jendrika saat menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembinaan dan pengawasan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas daerah menjelang Pilkada tahun 2024 di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis.
 
"Mari bersama-sama taati aturan yang berlaku sehingga Pemilu ini berjalan damai, aman dan tertib," katanya.
 
Jendrika menjelaskan Pemilu merupakan pesta demokrasi yang dirayakan dengan gembira. Perbedaan dalam pilihan politik harus diterima dengan lapang dada. Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak terlibat konflik akibat perbedaan pilihan politik selama proses Pilkada berlangsung.
 
Dia juga meminta agar masyarakat bisa mengikuti aturan proses pemilu ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.
 
Pj Bupati Jendrika mengatakan Pemkab Klungkung bersama Forkopimda selalu berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi agar proses pelaksanaan Pilkada serentak ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.
 
Upaya itu, kata dia, dilakukan agar hasil Pemilu nanti mempunyai nilai moral dan tentunya tidak menimbulkan permasalahan atau konflik vertikal maupun horizontal.
 
Adapun sosialisasi dengan tema yang diusung “Menjaga Stabilitas Daerah Dalam Menyongsong Pilkada Tahun 2024” dapat menyatukan persepsi seluruh pemangku kepentingan di Klungkung selama proses Pilkada 2024.
 
Untuk diketahui pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. Sementara untuk pemungutan suara atau pencoblosan Pilkada dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024