Pada Minggu (23/6/2024), berbagai peristiwa politik, ekonomi, hukum, kesehatan hingga olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali mulai dari BNPB minta Bali antisipasi kebakaran TPA sampah terulang kembali, polisi ungkap penyebab kebakaran gudang LPG di Kota Denpasar, hingga ancaman hukuman seumur hidup bagi pelaku match fixing sepak bola.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang masih layak disimak pagi ini:


1. BNPB minta Bali antisipasi kebakaran TPA sampah terulang Kembali.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto dalam rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda Bali meminta agar mengantisipasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah terulang kembali.

Selengkapnya klik di sini


2. Polisi ungkap penyebab kebakaran gudang LPG tewaskan 18 orang di Kota Denpasar.

Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Bali mengungkap penyebab terjadinya kebakaran gudang liquefied petroleum gas (LPG) di Jalan Cargo II, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara, Minggu (9/6), yang mengakibatkan 18 orang meninggal dunia.

Selengkapnya klik di sini


3. Wawali Denpasar: Lengkapi izin usaha, belajar dari kebakaran gudang elpiji.

Wakil Wali Kota Denpasar, Bali, I Kadek Agus Arya Wibawa mengingatkan setiap masyarakat yang membuka usaha agar melengkapi diri dengan perizinan, setelah berkaca dari kasus kebakaran gudang elpiji di Denpasar yang menyebabkan 18 orang meninggal dunia.

Selengkapnya klik di sini


4. Sistem keimigrasian di Bandara Ngurah Rai berangsur pulih.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali menyatakan sistem keimigrasian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah berangsur pulih setelah terjadi gangguan pada Pusat Data Nasional (PDN) sejak Kamis (20/6).

Selengkapnya klik di sini


5. Wawali Denpasar: Viralkan perilaku negatif dan positif wisman.

Wakil Wali Kota Denpasar, Bali, I Kadek Agus Arya Wibawa mengajak masyarakat jangan hanya memviralkan atau menyebarluaskan perilaku negatif yang dilakukan wisatawan mancanegara ketika berlibur ke Bali, tetapi juga dapat mengangkat sisi positif yang sudah mereka lakukan.

Selengkapnya klik di sini


6. Duta seni Baleganjur Badung tampilkan cerita Wayah di Pesta Kesenian Bali.

Puluhan seniman Baleganjur dari Sekaa Baleganjur Dewa Ayu, Pura Ulun Suwi, Desa Adat Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali menampilkan cerita berjudul Wayah pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46.

Selengkapnya klik di sini


7. Ketum PSSI puji keseriusan Bali United majukan sepak bola.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memuji keseriusan manajemen klub Bali United di Bali dalam memajukan sepak bola di tanah air.

Selengkapnya klik di sini


8. PSSI ancam hukuman seumur hidup pelaku match fixing sepak bola.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengancam hukuman seumur hidup dari sepak bola nasional apabila terbukti ada oknum di seluruh kompetisi yang terlibat menjadi pelaku pengaturan pertandingan (match fixing).

Selengkapnya klik di sini










 

Pewarta: Kadek Ernia Juliandani

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024