Rombongan Forkopimda Kabupaten Paser, Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Badung, untuk mempelajari layanan yang berjalan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerah itu.
 
“Kami di Kabupaten Paser saat ini sedang membangun Mal Pelayanan Publik, untuk itulah kami datang ke Kabupaten Badung melakukan studi tiru,” ujar Bupati Paser Fahmi Fadli di Mangupura, Rabu.
 
Ia mengatakan Pemkab Paser memilih Badung sebagai lokasi studi tiru karena pihaknya mendapatkan informasi awal Mal Pelayanan Publik di Badung merupakan salah satu terbaik di Indonesia.
 
Pada tahun 2023 lalu, Mal Pelayanan Publik Badung juga berhasil meraih dua penghargaan Anugerah Pelayanan Publik 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
 
“Harapannya setelah studi tiru ini ada hal-hal yang dapat kami tiru dan aplikasikan di Kabupaten Paser dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat melalui pelayanan satu pintu," kata dia.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menambahkan pihaknya mengapresiasi rombongan Kabupaten Paser karena sudah memilih Badung sebagai lokasi tujuan studi tiru terkait Mall Pelayanan Publik yang dijalankan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. 
 
Menurutnya pada kesempatan itu, pihaknya memberikan masukan kepada rombongan Kabupaten Paser yang sedang melakukan persiapan membentuk Dinas PTSP serta membangun Mal Pelayanan Publik. 
 
“Yang terpenting sekarang adalah paradigma pelayanan publik tidak hanya pelayanan publik konvensional tapi Mal Pelayanan Publik Digital," katanya.

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024