Jakarta (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Mandala Airlines menyatakan telah menerbangkan sebanyak 348 penumpang Batavia Air yang dihentikan operasi bisnisnya per 31 Januari 2013.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, maskapai penerbangan itu juga telah membantu sekitar 1.418 penumpang Batavia Air untuk melakukan pemesanan ulang di empat rute yang ditawarkan sejak 1 Februari lalu.

"Prioritas kami saat ini adalah mengakomodasi penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasional Batavia Air sesuai ketersediaan tempat pada rute penerbangan kami," kata Direktur Utama Mandala Airlines Paul Rombeek.

Hingga Senin (4/2), maskapai penerbangan yang melayani tujuan domestik dan internasional itu telah menerima sebanyak 1.518 surat elektronik dari penumpang seputar penjelasan informasi dan permintaan "booking" (pemesanan) ulang tiket.

"Sejumlah penumpang lainnya telah dijadwalkan untuk terbang hingga akhir April nanti," ungkap Paul.

Maskapai penerbangan itu menyediakan dua layanan untuk pengaturan pemesanan ulang tiket para penumpang Batavia; melalui surat elektronik dan pelayanan melalui Airport Ticketing Office (ATO) di Jakarta, Surabaya, Padang dan Pekanbaru.

Perusahaan itu juga telah mengoperasikan penerbangan ke Pekanbaru untuk melayani kebutuhan para penumpang yang terkena dampak. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013