Jakarta (Antara Bali) - Dokter dari portal kesehatan Tanyadok.com Aryo Pradito mengatakan kesadaran masyarakat Jakarta untuk berolahraga semakin menunjukkan peningkatan.

Menurut Aryo hal tersebut dapat terlihat dari maraknya masyarakat yang menyambangi hari bebas kendaraan bermotor pada akhir pekan untuk berolahraga.

"Kesadaran dan antusiasme masyarakat akan berolahraga semakin menunjukkan peningkatan. Ini bisa dilihat dari semakin banyaknya masyarakat yang datang berolahraga di 'car free day'," kata Aryo, dalam acara diskusi kesehatan di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan meskipun antusiasme masyarakat Jakarta dalam berolahraga meningkat, namun juga diikuti dengan meningkatnya kebiasaan buruk seperti merokok, makan-makanan tidak sehat dan meminum alkohol.

Aryo mengatakan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini dengan melakukan olahraga dan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sebagai investasi bagi masa tua.

"Sering kali kita tidak menyadari kesehatan kita saat ini, dan menyesal di kemudian hari. Data di Amerika Serikat, rata-rata orang berusia 60 tahun harus mengeluarkan sekitar 6.000 dolar AS per tahun untuk pengobatan kesehatan," kata dia. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013