Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mendukung kelengkapan sarana prasarana untuk jajaran Kejaksaan Negeri Badung meliputi pembangunan asrama pegawai, tempat parkir motor, pemasangan kanopi dan kamera CCTV. 
 
"Pembangunan sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Badung ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kami kepada Kejari Badung atas sinergi dan kerja sama yang sangat baik selama ini," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat peresmian Asrama Pegawai Kejaksaan Negeri Badung Griya Adhyaksa Narendra di Mangupura, Selasa. 
 
Ia mengatakan berbagai sarana prasarana yang diberikan Pemkab Badung melalui dengan dana belanja hibah pada APBD perubahan Badung Tahun Anggaran 2023 senilai sekitar Rp7,3 miliar itu selaras dengan kebijakan pembangunan yang senantiasa patuh dan taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung upaya penegakan hukum. 
 
Melalui dukungan itu, Pemkab Badung berkomitmen akan selalu tegak lurus dengan Kejaksaan dan selalu berpihak pada regulasi hukum dan menjalin berbagai kerja sama dan koordinasi mengingat Badung merupakan daerah tujuan pariwisata internasional sehingga mengharuskan adanya jaminan kepastian hukum dalam upaya menciptakan iklim investasi yang baik. 
 
"Dengan adanya pendampingan dari kejaksaan dan jajaran Forkopimda lainnya, kami di Badung menjadi semakin kuat dan bisa mencapai dan melampaui target pembangunan di segala sektor," kata dia. 
 
Bupati Giri Prasta menegaskan seluruh jajaran pemerintahan di Badung juga telah mendapatkan pendampingan hukum, sehingga selalu merasa nyaman dan tidak khawatir dalam bekerja untuk melayani masyarakat. 
 
"Kami tidak pernah berpikir sedikit pun untuk melakukan tindak pidana korupsi. Itulah yang kami ikhtiarkan dan kami jadikan komitmen agar Badung menjadi Badung hebat dan Badung juara," kata dia. 
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna mengungkapkan pihaknya memberi apresiasi atas terjalinnya sinergitas yang sangat kuat antara Pemkab Badung bersama dengan kejaksaan dan seluruh jajaran Forkopimda yang ada di wilayah tersebut
 
"Sinergitas pemerintah daerah dengan kejaksaan dan Forkopimda itu sangat penting dan diperlukan untuk mewujudkan pembangunan, demi Merah Putih,” ungkap dia.
 
Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno menambahkan jajaran Kejari Badung berterima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemkab Badung karena telah mewujudkan pembangunan asrama “Griya Adhyaksa Narendra” bagi para pegawai Kejaksaan Negeri Badung. 
 
"Kami meyakini hal ini akan meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Pemkab Badung," tambah dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024