Pada Kamis (30/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Sembilan TPS di Bali diisi petugas KPPS perempuan pada Pemilu 2024            

Sembilan tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Bali berisi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang seluruhnya ialah perempuan.

Selengkapnya di sini


2. Polisi beberkan peran empat pelaku penyerangan kantor Satpol PP DenpasarKPU

Kepolisian Resor Kota Denpasar membeberkan peran empat orang pelaku kasus penyerangan terhadap anggota dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, Bali.

Selengkapnya di sini


3. PSSI sambut positif pesepak bola Radja Nainggolan bakal merumput di Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Radja Nainggolan bakal merumput di Liga 1 Indonesia dan kehadiran pemain yang pernah memperkuat Timnas Belgia tersebut diharapkan membuat liga sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Selengkapnya di sini


4. BI: Pertumbuhan ekonomi Bali hingga akhir 2023 sekitar 5-5,8 persen

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali memprediksi pertumbuhan ekonomi Bali hingga akhir 2023 berada pada kisaran 5-5,8 persen dengan lapangan usaha terkait pariwisata menjadi penopang utamanya.

Selengkapnya di sini


5. Undiksha Singaraja wisudakan 581 mahasiswa

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali mewisuda 581 mahasiswa dari jenjang Diploma III hingga Doktor pada perguruan tinggi tenaga kependidikan terbesar di Pulau Dewata.

Selengkapnya di sini


6. PSM Makassar bermain imbang lawan tim Vietnam di Piala AFC    

PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1 melawan wakil Vietnam Hai Phong pada laga kelima fase Grup H Piala AFC yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis malam.

Selengkapnya di sini


7. BI Bali minta waspadai tekanan inflasi dari beras dan cabai jelang natal    

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Gusti Ayu Diah Utari mengajak Pemerintah Kota Denpasar untuk mewaspadai tekanan inflasi dari kenaikan harga beras dan cabai rawit jelang momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selengkapnya di sini


8. Wakil Wali Kota Denpasar minta ODHA rutin cek kesehatan

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa meminta orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Ibu Kota Provinsi Bali rutin menjalani pengecekan kesehatan dan minum anti-retroviral untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Selengkapnya di sini


9. BPJAMSOSTEK Denpasar ajak peserta manfaatkan kemudahan investasi di SBN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar mengajak peserta jaminan sosial tenaga kerja di daerah itu untuk memanfaatkan kemudahan berinvestasi pada Surat Berharga Negara.

Selengkapnya di sini



10. Hakim penjarakan terapis pemerkosa WNA di Bali selama 5 tahun

Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Kamis memvonis terdakwa Zamzami Aulani Malik (26), seorang terapis,  selama 5 tahun penjara karena terbukti memperkosa seorang perempuan warga negara asing asal Australia.

Selengkapnya di sini


11. Kemkominfo ajak rakyat cek kualitas layanan lewat Sigmon

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi, Pos dan Penyiaran di Badung, Bali, Kamis, mengajak masyarakat untuk ikut memeriksa kualitas layanan di tiap wilayah menggunakan aplikasi Sigmon.

Selengkapnya di sini


12. Menlu RI: Palestina berhak merdeka, berdasarkan solusi dua negara

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menegaskan bahwa bangsa Palestina memiliki hak untuk merdeka berdasarkan solusi dua negara.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023