Pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah berhasil membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Suksesnya pembangunan di Badung tidak lepas dari adanya perencanaan yang baik dan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan serta terjalinnya hubungan yang baik dengan berbagai stakeholder, masyarakat dan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya saat menghadiri peringatan apel HUT Ke-14 Ibukota Badung Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan tema peringatan HUT yang diangkat yaitu Hanasta Adiguna atau Badung Kuat dan Unggul, sangat sesuai dengan perkembangan dan kondisi Badung sebagai poros pariwisata Bali, dengan laju pendapatan daerah tertinggi di Bali.

Menurut Sang Made Mahendra Jaya, Pemkab Badung juga mempunyai banyak prestasi dan berperan memberikan bantuan dana Bantuan Keuangan Khusus kepada seluruh kabupaten/kota di Bali guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kedepannya Pemkab Badung dapat terus mempertahankan dan meningkatkan program-program yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya masyarakat Badung," kata dia.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu kota Mangupura yang ke-14 semoga peringatan hari jadi ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Badung yang semakin kuat dan unggul,” tambah Sang Made Mahendra Jaya.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjelaskan pemerintah Kabupaten Badung akan terus melakukan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat di Badung dan Bali.

Program-program tersebut diharapkan dapat menjadi langkah konkret guna menurunkan kemiskinan dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan berlandaskan dengan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas.

"Semua yang kami lakukan ini muaranya adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi sejahtera dan bahagia serta semoga ini bisa dijadikan percontohan yang baik sehingga kedepannya ini akan terus meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung," kata dia.

Pewarta: Rolandus Nampu/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023