Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) melaksanakan bakti sosial bersih-bersih di Pantai Jerman, Kuta, Kabupaten Badung, Bali dalam rangkaian agenda Employee Volunteering.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa Kuncoro Budi Winarno di Denpasar, Senin, mengatakan seluruh karyawan senantiasa peduli pada lingkungan sekitar, sehingga ikut merasa bertanggung jawab dan secara tulus berpartisipasi aktif membawa kemajuan organisasi.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, semua biaya yang keluar merupakan sumbangan sukarela yang dihimpun dari karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa," ujar Kuncoro.

Rangkaian kegiatan Employee Volunteering atau bakti sosial BPJAMSOSTEK Banuspa mengusung tema Go Green dengan melakukan bersih-bersih Pantai Jerman di kawasan wisata Kuta.

"Employee Volunteering adalah kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar. Kegiatan ini sekaligus bentuk implementasi nilai kepedulian yang merupakan implementasi nilai budaya BPJAMSOSTEK," ucapnya.

Kuncoro berharap melalui kegiatan tersebut dapat memupuk rasa saling peduli dan berbagi kepada sesama dalam diri setiap insan BPJAMSOSTEK.

Selain itu, dengan bakti sosial juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara BPJAMSOSTEK dengan masyarakat.

"Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal BPJAMSOSTEK beserta program-program perlindungannya," kata dia.

Bersih-bersih Pantai Jerman ini, menurut dia, dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat untuk mengurangi sampah plastik seperti sedotan plastik, gelas plastik, dan lain-lain sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green.

"BPJAMSOSTEK Banuspa dalam kesempatan itu juga menyampaikan informasi bahwa pekerja yang jadi peserta program dapat mengajukan klaim Jaminan Hari Tua secara daring melalui aplikasi JAMSOSTEK Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id," katanya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023