Medan (Antara Bali) - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Utara meminta kepolisian segera mengumumkan hasil pemeriksaan kasus sepatu dari bahan kulit babi yang diproduksi perusahaan "Kickers".

"Polisi setelah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan produsen serta berbagai pihak termasuk para ahli, maka harus segera mengumumkan secara terbuka agar tidak merugikan konsumen dan tidak menimbulkan kecemasan serta keresahan konsumen," kata Ketua YLKI Sumatera Utara, Abubakar Siddik di Medana, Minggu.

YLKI Sumut juga meminta konsumen agar lebih teliti sebelum membeli produk berupa sepatu yang dijual di pusat perbelanjaan untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini terbuat dari bahan mentah kulit babi.

"Kami tidak mau lagi kasus sepatu "Kickers" yang telah mengecewakan dan merugikan masyarakat itu  terulang lagi. Ini dapat dijadikan pengalaman yang sangat berharga  sebelum membeli suatu produk," ucapnya.

Dia berharap kasus sepatu "Kicker" yang terbuat dari kulit hewan yang haram bagi umat muslim tidak terjadi lagi. Seluruh produk tersebut harus ditarik dari pasaran dan jangan ada yang tertinggal sehingga masyarakat nantinya tidak terkecoh.

"Kami minta sepatu yang terbuat dari kulit babi disingkirkan dari pasaran dan distributor jangan menjualnya lagi di negeri ini," ucap Abubakar. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013