Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (Instiki), Bali mengukuhkan 517 orang mahasiswa siap kerja dalam kegiatan Wisuda XXII.

Rektor Instiki I Dewa Made Krishna Muku dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Senin, menyampaikan bahwa ratusan wisudawan ini siap kerja karena mereka adalah sarjana komputer yang unggul dan memiliki kompetensi.

Dari 517 wisudawan, sebanyak 451 orang berasal dari Program Studi Teknik Informatika dan 66 orang dari Program Studi Sistem Komputer, bahkan jumlah wisudawan ini merupakan yang tertinggi milik kampus tersebut.

“Pada acara wisuda ini kami dengan bangga mempersembahkan 517 wisudawan, angka yang paling tinggi di antara periode wisuda sebelumnya,” kata Krishna Muku.

Baca juga: Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Bali Rayakan Kelulusan 517 Calon Wisudawan

Selain kegiatan pengukuhan, rektor memberikan apresiasinya kepada wisudawan terbaik dan berprestasi, di antaranya peraih IPK tertinggi Program Studi Sistem Komputer yaitu I Gede Handi Raharja, wisudawan dengan karya terbaik l Fajri Pratama, dan wisudawan berprestasi yang diraih oleh I Gede Restu Santika.

Sementara dari Program Studi Teknik Informatika, wisudawan dengan IPK tertinggi diraih oleh Roni Riana, karya terbaik oleh Richo Aldhiana Saputra, dan wisudawan berprestasi diraih oleh Desak Ketut Desiani Komalasari.
 


Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah VIII Luh Gede Teni Waisnawini yang turut hadir dalam kegiatan wisuda di The Westin Nusa Dua itu menyampaikan apresiasinya kepada Instiki karena mampu terus meningkatkan pencapaiannya.

Baca juga: 1.308 Mahasiswa Baru INSTIKI Bersiap Kuliah Perdana Usai Ikuti PKKMB

“Capaiannya dari tahun ke tahun terus meningkat, di wisuda kali ini mewisuda paling banyak wisudawan yang berjumlah 517,” ujarnya.

Ia berharap Rektor Instiki beserta jajaran, dosen, dan tenaga kependidikan dapat semakin bersinergi memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan itu panitia memberi kesempatan perwakilan wisudawan yaitu Roni Riana menyampaikan sambutannya, di mana wisudawan peraih IPK tertinggi Program Studi Teknik Informatika itu mengajak rekan-rekannya terus bersemangat dan menunjukkan kemampuan kepada dunia.

“Tunjukkan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki oleh Instiki tidak kalah dari kampus ternama lainnya di luar sana,” kata dia dengan lantang, sebelum kemudian acara berlanjut dengan pembacaan janji wisudawan.
 


Baca juga: Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Bali Rayakan Kelulusan 517 Calon Wisudawan

Baca juga: 1.308 Mahasiswa Baru INSTIKI Bersiap Kuliah Perdana Usai Ikuti PKKMB

Baca juga: 3 tim mahasiswa INSTIKI Bali raih pendanaan P2MW 2023 Kemendikbudristek

Baca juga: INSTIKI Cetak 405 Sarjana Komputer dalam Wisuda XXI

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023