Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali menyelenggarakan Wisuda XXI INSTIKI di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Selasa.

Sebanyak 405 wisudawan INSTIKI yang terdiri dari 383 wisudawan dari program studi Teknik Informatika dan 22 wisudawan dari program studi Sistem Komputer secara resmi diwisuda dan berhasil menyandang gelar Sarjana Komputer.

Rangkaian Wisuda XXI INSTIKI dimulai dengan pembukaan, sambutan dari I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T, sambutan dari Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., IPU., ASEAN.Eng selaku Kelapa LLDIKTI Wilayah VIII yang pada kesempatan itu diwakilkan serta orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T.

Dalam sambutannya, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI menyampaikan ucapan selamatnya kepada 405 wisudawan INSTIKI karena telah berhasil meraih gelar Sarjana Komputer, menjadi sarjana unggul dan berkompetensi.

“Hari ini kami keluarga besar Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia dengan penuh kebanggaan, dengan penuh sukacita tentunya berhasil meluluskan wisudawan sebanyak 405 orang,” kata Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab INSTIKI kepada pemerintah, bangsa, dan negara dan tentunya tanggung jawab kepada orang tua atau wali dari wisudawan kami. Di mana 3,5 tahun yang lalu, empat tahun yang lalu mereka mempercayakan kepada kami, menitipkan bagaimana supaya menjadi sarjana yang profesional, berkualitas, dan tentu memiliki attitude yang sangat luar biasa sehingga hari ini tantangan itu, tanggung jawab itu bisa kami jawab dengan mereka mampu meraih gelar Sarjana Komputer,” lanjutnya.
 

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Wisuda XXI INSTIKI di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Selasa (4/4/2023) ANTARA/HO-INSTIKI

 

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan wisudawan dan dilanjutkan dengan pemberian apresiasi INSTIKI kepada seluruh wisudawan yang tak hanya berhasil meraih gelar sarjana tapi juga kepada wisudawan terbaik dan berprestasi. 

Wisudawan berprestasi diraih oleh Putu Agus Ardina Saputra, S.Kom, wisudawan dengan karya tugas akhir terbaik di program studi Sistem Komputer diraih oleh Febri Jaya Mahendra, S.Kom, wisudawan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi di program studi Sistem Komputer diraih oleh I Made Nesa Wiraguna, S.Kom.

Selanjutnya, wisudawan dengan karya tugas akhir terbaik di program studi Teknik Informatika diraih Putu Andy Novit Pranartha, S.Kom, wisudawan dengan IPK tertinggi di program studi Teknik Informatika diraih oleh I Dewa Gede Ari Oka, S.Kom.

Sambutan dari wakil wisudawan terbaik menjadi acara selanjutnya, lalu disambung dengan pembacaan janji wisudawan, hingga terakhir penyerahan kelulusan kepada Ikatan Keluarga Alumni INSTIKI.

“Hari ini dengan bangga saya mewakili teman-teman semua untuk berada di podium ini menyampaikan rasa terima kasih tepat pada Wisuda Periode XXI ini,” kata perwakilan wisudawan, I Made Nesa Wiraguna, S.Kom

“Teman-teman wisudawan, hari ini kita semua merayakan pencapaian besar dalam menyelesaikan pendidikan dan mulai babak baru dalam hidup kita. Saya ingin mengambil kesempatan ini mewakili teman-teman wisudawan untuk berterima kasih kepada bapak rektor, bapak dan ibu dosen, serta staf INSTIKI, teman dan sahabat, dan semua yang telah memberikan dukungan,“ imbuhnya.

“Sekarang kita telah memasuki babak baru dalam hidup mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan dan pengalaman tidak hanya sampai di sini saja karena motto kita adalah menjadi dan memberi,” ucapnya.

“Setiap hari adalah kesempatan untuk belajar dan bertumbuh sebagai individu yang lebih baik lagi. Saya yakin dan percaya sebagai lulusan INSTIKI yang ‘menjadi dan memberi’ tidak hanya akan berdampak pada diri kita sendiri melainkan juga mampu berdampak bagi masyarakat dengan berkarya dan berkontribusi,” kata peraih IPK tertinggi di program studi Sistem Komputer itu.

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Wisuda XXI INSTIKI di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Selasa (4/4/2023) ANTARA/HO-INSTIKI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023