Sebanyak 1.308 orang mahasiswa baru tahun ajaran 2023 di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) bersiap memulai perkuliahan usai mengikuti masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB INSTIKI 2023) selama sepekan.

PKKMB INSTIKI 2023 tersebut bertemakan “Friendly Campus” yang diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa baru INSTIKI mendapatkan bekal untuk menempuh pendidikan tinggi dan membentuk mahasiswa baru INSTIKI menjadi pribadi-pribadi terbaik sehingga semakin siap memasuki masa perkuliahan.

Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T dalam kegiatan itu memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan mengenyam bangku pendidikan tinggi, terutama agar lebih berani dalam bermimpi besar dan mengejar cita-cita.

Ia juga menanamkan nilai INSTIKI "Menjadi dan Memberi" dalam di setiap langkah mahasiswa menggapai cita-cita.

Kegiatan penutupan PKKMB yang berlangsung di InterContinental Bali Resort pada Minggu (10/9) itu dikemas dalam kegiatan Sunday Fun Day yang berisi cerita inspiratif hingga aktivitas riang gembira.

Rektor INSTIKI tersebut yang langsung memandu acara, sehingga nampak kegembiraan, tawa, dan kekompakan para civitas akademika di sana.
 


"Dalam memberikan apresiasi terbaik kepada mahasiswa baru serta para panitia yang telah mengikuti kegiatan PKKMB INSTIKI 2023, INSTIKI memberikan penghargaan melalui diumumkannya berbagai penghargaan," ujar rektor.

Adapun penghargaan yang diberikan beragam, mulai dari kategori peserta dengan visi misi terbaik, pengumuman Putra Putri PKKMB INSTIKI 2023, kategori most likes and views, dan yel-yel kelas terbaik.

Selain itu ada pula penghargaan bagi mahasiswa teladan, karya kelas terbaik, lima pemenang video kreatif mahasiswa, pemenang poin tanda tangan panitia terbanyak, serta penghargaan bagi panitia dan PJ ter-ter.

Sebelum mengakhiri masa PKKMB dengan ditandai pelepasan tanda nama peserta, para mahasiswa baru juga disuguhkan berbagai penampilan hiburan seperti penampilan musik dari Zinia, band yang lahir dari UKM Music & Vocal INSTIKI, juga INSTIKI Inspiration Dance, serta teater dari TETRIS INSTIKI.
 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023