Salah satu kampus teknologi di Provinsi Bali yaitu Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Bali merayakan kelulusan 517 calon wisudawannya dengan konsep Rockabilly Style (salah satu gaya dalam musik rock n' roll yang muncul pada tahun 1950-an).

“Di periode yudisium ke-28 INSTIKI ini menjadi periode dengan jumlah calon wisudawan terbanyak di sepanjang sejarah INSTIKI, yakni 517 calon wisudawan sarjana komputer,” kata rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Senin.

Tak hanya calon wisudawan, namun dosen, tenaga kependidikan, hingga Rektor INSTIKI turut tampil dengan konsep serupa, sambil menunjukkan rasa bangga atas keberhasilan mahasiswa menyelesaikan studi dengan jumlah wisudawan yang terhitung banyak.

Sejumlah 517 calon wisudawan INSTIKI tersebut terdiri dari 451 calon wisudawan prodi Teknik Informatika dan 66 calon wisudawan prodi Sistem Komputer.
 

Dalam perayaan kelulusan bertema Together in Glorious Academia itu Rektor INSTIKI berpesan agar setelah diwisuda lulusan perguruan tinggi tersebut tak melupakan almamaternya.

“Saya berpesan kepada kalian (calon wisudawan), walaupun kalian yang sudah diyudisium atau nanti sudah diwisuda, ingatlah kita tetap Keluarga Besar Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI),” katanya.

Perayaan kelulusan tersebut kembali dilanjutkan dengan penampilan spesial dari UKM INSTIKI Inspiration Dance dan UKM Music Vocal INSTIKI, lalu makan malam bersama sembari diiringi dengan UKM Music & Vocal INSTIKI dengan mengundang dosen dan calon wisudawan untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Diakhir acara, calon wisudawan diajak bermain games, serta diumumkannya penghargaan dengan berbagai nominasi, sebelum akhirnya ditutup dengan pemutaran video yang dipersembahkan khusus untuk calon wisudawan INSTIKI
 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023