Produk Balsem Bokashi Hot bersama Minyak Tetes Bokashi (kemasan 12 ml), Teh Jati Cina, Teh Mahkota Dewa dan Teh Jahe Merah. yang merupakan produk terbaru dari PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) mendapat apresiasi positif  dari pasar dan konsumen

"Tim Penelitian dan Pengembangan Produk Ramuan Pak Oles selama pandemi COVID-19 yang berlangsung selama dua tahun (2020-2021) fokus bekerja untuk menghasilkan produk varian baru, serta mengurus perizinannya," kata  Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup Dr Ir Gede Ngurah Wididana, MAgr di Denpasar, Kamis.

PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali dan kini merangkak menjadi lima besar di Indonesia, belum lama ini  meluncurkan lima produk baru.

Lima produk terbaru tersebut yakni Balsem Bokashi Hot, Minyak Tetes Bokashi kemasan 12 mili liter (ml) serta tiga jenis teh herbal Bokashi dengan izin jamu yakni teh jati Cina, teh Mahkota Dewa dan Teh Jahe Merah.

Kepala Bagian Pemastian Mutu Industri Obat Tradisional (IOT) Pabrik I PT KPOT Apt Luh Ketut Budi Maitriani, S Rarm menambahkan, produk baru itu  mempunyai prospek yang cukup bagus untuk pasar berkat khasiat, kualitas produk dan harga yang terjangkau.

Balsem Bokashi Hot dan produk lainnya yang telah diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-26 PT KPOT baru-baru ini memiliki  label hijau yang aromanya segar dan lembut, yang lebih "nendang" panasnya, yakni Balsem Bokashi Hot.

Masyarakat luas dan konsumen Produk Ramuan Pak Oles dari kata "hot", sudah bisa membayangkan efek sensasi panas yang dihasilkan pada otot dan kulit setelah digosokkan. Balsem Bokashi Hot cocok untuk mengurangi rasa pegal dan salah urat. Efek sensasi panasnya langsung meresap ke otot.

Varian lama yang sensasinya lembut, berwarna putih kekuningan, memiliki pasar tersendiri. Sedangkan varian baru Balsem Bokasi Hot berwarna merah, dari bahan tambahan buah merah asal Papua, yang berkhasiat bagus untuk kulit, juga memiliki kandungan menthol dan champor yang lebih tinggi daripada varian sebelumnya, sehingga efek sensasi panasnya langsung terasa "nendang".

Sementara Kepala Cabang (Kacab) Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles Cabang Bali Made Subagia menilai peluncuran Balsem Bokashi Hot, salah satu dari lima jenis produk terbaru baru-baru ini mendapat respon dari konsumen dan pasar yang sangat positif, karena dalam waktu singkat produk baru yang lebih hangat dari produk sebelumnya habis terjual.

"Respon pasar sangat positif karena produk yang dijual laris manis, mudah-mudah ini mendorong dan menjadikan Produk Ramuan Pak Oles semakin laris di pasaran," ujar Made Subagia.

Demikian pula  merek Bokashi, yakni Teh Jati Cina, Teh Mahkota Dewa dan Teh Jahe Merah mampu mendorong pemasaran produk Ramuan Pak Oles semakin lancar dan semakin meluas di seluruh provinsi di Indonesia dan menembus pasaran global.

Produk Balsem Bokashi Hot memang merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya ada Balsem Bokashi, Balsem Kresno yang mendapat masukan para konsumen yang kemudian disempurnakan oleh tim hebat Produk Ramuan Pak Oles melalui hasil penelitian dan pengembangan produk selama dua tahun masa pandemi COVID-19.

Balsem Bokashi Hot dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat dengan sasaran konsumen usia remaja, orang tua dan lanjut usia (lansia) untuk mengobati dan meredakan penyakit pegal linu, sakit pinggang dan keseleo.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023