Los Angeles (Antara Bali/PRNewswire) - Dr. Rongxiang Xu, pendiri "ilmu restorasi regeneratif tubuh manusia" dan  ahli ilmu hayat dan kedokteran terkemuka, hari ini telah mengajukan gugatan terhadap The Nobel Assembly di Karolinska Institutet, sebuah perusahaan Swedia, alias, Nobelforsamlingen. The Nobel Assembly di Karolinska Institutet adalah badan yang memberikan Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran. Gugatan diajukan di Pengadilan Tinggi Negara Bagian California, Orange County Central Justice Center mengutip Pencemaran Nama Baik dan persaingan tidak sehat.

Dr. Xu, salah satu ilmuwan terkemuka di dunia, menemukan pada tahun 1984 keberadaan "sel regeneratif" yang dikonfirmasi merupakan sel induk positif keratin-19 setelah tahun 2000 (US patent 6991813B2), saat ia mempelajari perawatan luka bakar yang bermanfaat bagi 20 juta korban luka bakar di 73 negara, mengklaim nama baiknya di masyarakat dicemarkan oleh sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh terdakwa, The Nobel Assembly, menyebabkan kerugian pada Dr. Xu akibat perilaku mereka. Gugatan tersebut mendakwa Majelis Nobel telah berhasil mengumpulkan perhatian media untuk pengumuman Nobel mereka di tiap organisasi berita utama dan publikasi di seluruh dunia, yang membuktikan mereka dapat mempengaruhi persepsi individu karena salah melaporkan informasi.

"Prioritas utama saya mengajukan gugatan ini adalah untuk mengklarifikasi laporan Akademi yang salah dan menyesatkan untuk pengobatan kemanusiaan dan generasi masa depan, penelitian ilmu hayat seharusnya tidak menodai hakikat kehidupan manusia," kata Dr. Xu.

Pada tanggal 8 Oktober 2012, Penghargaan Nobel pada Fisiologi atau Kedokteran 2012 diberikan bersama-sama kepada Sir John B. Gurdon dan Shinya Yamanaka "atas penemuan bahwa sel dewasa bisa diprogram untuk menjadi pluripotent," yang dibahas secara luas di media.

Pada makalah yang diterbitkan di situs web dibuat sehubungan dengan pemilihan, The Nobel Assembly menggambarkan penemuan para ilmuwan. The Nobel Assembly menyatakan bahwa penemuan para ilmuwan "merupakan pergeseran paradigma dalam pemahaman kita tentang diferensiasi selular dan plastisitas negara berbeda." Makalah melanjutkan klaim bahwa: "Bersama, Gurdon dan Yamanaka telah mengubah pemahaman kita tentang diferensiasi selular. Mereka telah menunjukkan bahwa negara yang berbeda biasanya sangat stabil dapat dibuka karena ini menyimpan potensi pembalikan ke pluripotency. Penemuan ini telah memperkenalkan daerah penelitian fundamental baru, dan menawarkan peluang baru yang menarik untuk mempelajari mekanisme penyakit."

Dr. Xu percaya, dan mendakwa Pernyataan yang dibuat oleh The Nobel Assembly adalah palsu karena ia adalah ilmuwan yang membuat penemuan dekade sebelumnya, sehingga mencemarkan reputasi teladan. The Nobel Assembly menyatakan bahwa para ilmuwan yang memenangkan Hadiah Nobel "telah mengubah pemahaman kita tentang diferensiasi seluler" karena "mereka telah menunjukkan bahwa negara yang berbeda biasanya sangat stabil dapat dibuka karena ini menyimpan potensi pembalikan ke pluripotency." Para ilmuwan tidak menunjukkan seperti itu. Itu sepuluh tahun sebelumnya bahwa Dr. Xu membuat penemuan bahwa ketika ia mampu menjelaskan bagaimana penemuan membuka potensi sel somatik untuk kembali ke sel induk berpotensi majemuk secara in situ.

Penggunaan kata "tidak terkunci" oleh The Nobel Assembly menggabungkan kepalsuan pernyataan karena menunjukkan bahwa para ilmuwan yang memenangkan Hadiah Nobel memanfaatkan kemampuan inheren dari sel somatik untuk kembali ke keadaan pluripotent melalui cara-cara alami yang tidak mengubah sel integritas. Jika temuan para ilmuwan penerima Hadiah Nobel memiliki unsur utama penyisaan sel somatik utuh dan tidak dimodifikasi, seperti temuan Dr. Xu, maka Pernyataan ini akan menjadi benar dan akurat. Namun, penemuan ilmuwan Nobel sebenarnya memiliki unsur utama bahwa penciptaan sel berubah tidak berhubungan dengan pluripotent stem sel tubuh manusia. Akademi ini juga secara keliru menyatakan bahwa "penemuan ini telah memperkenalkan wilayah penelitian baru secara fundamental, dan menawarkan peluang baru yang menarik untuk mempelajari mekanisme penyakit" yang juga tidak akurat.

Pernyataan yang dibuat oleh terdakwa telah mencemarkan dan merusak prestasi Dr. Xu di mata masyarakat ilmiah, bisnis, investor potensial dan kemampuannya untuk terus dipilih sebagai pembicara utama untuk beberapa konferensi internasional utama.

Penggugat diwakili oleh The Ardent Law Group di California, nomor kasus: 30-2012-00615804. Silakan hubungi Jane Westgate 336.608.4439 atau Cheryl Riley 703.683.1798.
(PRW/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012