Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan sirkuit di Desa Landih, kabupaten Bangli, Bali, Sabtu, sebuah sarana publik yang mencintai olahraga otomotif khususnya motor demi menekan balapan liar di jalan raya yang dapat membahayakan masyarakat.

"Pembangunan Sirkuit Landih merupakan wujud pelaksanaan misi yang telah tertuang pada rencana pembangunan jangka menengah daerah semesta (RPJMD) Kabupaten Bangli yaitu pembangunan infrastruktur secara terintegrasi untuk mendukung akses dan pelayanan publik," kata Bupati Bangli saat meresmikan sirkuit balap motor itu.

Sirkuit Landih merupakan prasarana pelayanan publik khususnya di bidang olah raga, dibangun sebagai wadah menyalurkan hobi para penggemar olah raga otomotif, untuk menjaring prestasi di bidang itu dan mencegah terjadinya balap liar.

Peresmian ditandai dengan Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli dan Ketua IMI Bali melakukan tes motor dari start di alun-alun kota Bangli menuju finis di drag race Sirkuit Landih.

Di sela-sela acara peresmian Sirkuit Landih Bupati Bangli Sedana Arta menyampaikan rasa bahagia karena hari ini apa yang menjadi harapkan kita semua bisa terwujud. Sirkuit Landih ini merupakan bagian sarana untuk mewadahi pecinta motor, mobil dan pecinta otomotif di kabupaten Bangli. Dan di sini juga nantinya akan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung untuk kegiatan mendatang yang dilaksanakan oleh IMI Bali dan IMI Bangli.

Baca juga: Bupati Bangli lepas 500 peserta "Speed Erawang Adventure Trail"

Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom yang dikenal Ajik Krisna menyampaikan rasa bangga karena Bupati Bangli sudah membangun sirkuit di Kabupaten Bangli tepatnya di Desa Landih ini.

"Saya selaku Ketua IMI Bali baru pertama kali datang ke drag race sirkuit Landih yang diresmikan hari ini, dengan dibangunnya sirkuit ini sudah pasti gampang untuk melaksanakan event - event. Bersifat otomotif Baik itu yang bersifat lokal dan bersifat Nasional. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada IMI Bali dan Korwil IMI Bangli," kata Ajik Khrisna, pemilik toko oleh-oleh suvenir terkenal di Bali.

Bupati Bangli saat meresmikan Sirkuit Landih didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar Ketua TP.PKK.Kab. Bangli Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kab Bangli Suciati Diar, anggota DPRD Prov. Bali Nyoman Budiutama, anggota DPRD Kab Bangli I Made Natis, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, manajer PLN ULP Bangli, Kepala Desa Landih, IMI Bali, IMI Bangli dan Komunitas motor.


 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023