The Soulful, band yang berdiri sejak tahun 2009, menghibur para penggemarnya dan menyampaikan pesan damai akhir tahun dengan 20 buah lagu di Seminyak, Bali, Rabu malam.
 
Grup band yang masuk daftar salah satu grup band teratas di Jakarta tersebut, berhasil menghipnotis penggemarnya dengan sejumlah lagu-lagu lintas genre mulai dari hip-hop, RnB, Blues, hingga boyband. 
 
Personel yang kompak mengenakan kostum serba hitam tersebut, sontak mengundang animo penonton dan para fans yang hadir menjadi begitu bersemangat.
 
Apalagi dengan suara khas yang dimiliki oleh vokalisnya, the Soulful berhasil membawakan sejumlah lagu-lagu The Beatles, Westlife, dan disambut sorak sorai tepukan tangan dari para fans yang menunggu sejak sore di Ja'an Restaurant.
 
"Penampilan di Bali selalu excited. Kami sampai tinggalkan job di Jakarta, demi berjumpa dengan fans kami yang ada di Bali," kata Ade (vokal) malam di sela-sela performa.

Baca juga: Sejumlah musisi internasional siap tampil di Festival Musik Holyfest
 
Ade mengaku ini merupakan penampilan kedua The Soulful di Pulau Dewata setelah beberapa bulan yang lalu mereka tampil dalam sebuah acara festival musik.
 
Personel Band yang ikut dalam penampilan di Bali kali ini begitu bersemangat, kata Ade, tidak terlepas dari faktor antusiasme dan euforia penonton yang begitu tinggi menikmati beragam lagu yang mereka bawakan. 
 
Hal lain yang membuat group Band ini antusias datang di Bali adalah biasanya di Bali undangan untuk tampil dalam bentuk private yang membuat mereka lebih nyaman dan tenang.
 
Band yang melanglang buana di dunia perkafean dan festival musik menjadikan The Soulful dikenal sebagai salah satu band representative musisi kafe yang mempunyai karir musik yang cukup stabil selama 11 tahun ini.  
 
Pergantian formasi internal menjadi perjalanan The Soulful begitu berwarna dan ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.
 
The Soulful yang telah mengeluarkan single "Katakan Kau Milikku" tampil lengkap dalam pergelaran malam tadi dengan formasi Ade (Vocal), Fajar (Vocal), Romy (Vocal), Joel (Bass), Yudo (Keys), Bram (Guitar) dan personel termuda di band ini Samsooy (drummer).

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022