Sukses sebagai pebisnis di Ibu Kota Jakarta, tak membuat I Dewa Gde Agung Widiarsana lupa dengan "kawitan" atau asalnya di Bali. Agung berencana akan terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif DPR RI.

"Saya ingin agar bisa memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Bali di pemerintah pusat," kata Agung saat berbincang di Kantor DPD Gerindra Bali di Denpasar, belum lama ini 

Agung menuturkan dirinya lahir, bersekolah, bekerja, hingga berkeluarga di Jakarta. Oleh karena itu, saat ini dirinya terpanggil untuk "ngayah" atau mengabdi, ingin balik, ingin membangun Bali.

Agung yang tercatat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra DPD Bali sejak tahun 2014 hingga saat ini lahir di Jakarta pada 12 Februari 1978. 

Baca juga: Ketua DPR ajak masyarakat kawal Pemilu 2024 berlaku jurdil

Pendidikan SD hingga perguruan tinggi dijalaninya di DKI Jakarta Ia merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Setelah lulus Sarjana, Agung kemudian memperdalam ilmu bisnis di Australia. 

Agung tercatat sebagai kader Partai Gerindra sejak tahun 2012, kemudian ia menjabat Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra DPD Bali sejak tahun 2014 hingga saat ini.

Pada Pemilu 2014, Agung Widiarsana akan ikut serta dalam pemilihan anggota legislatif DPR RI. "Saya yakin untuk maju karena saya punya jiwa melayani. Jika saya terpilih, aspirasi masyarakat Bali akan bisa jalan atau diserap. Saya sudah banyak belajar dari tokoh-tokoh besar di negeri ini," ujar pengusaha di bidang konstruksi dan pertambangan ini.

Jika nanti terpilih sebagai anggota DPR RI, Agung menyatakan akan menggunakan koneksi dan jejaring yang dimilikinya di tingkat pusat, sebagai modal kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Bali.

Baca juga: 37 korban investasi bodong Rp6,8 M di Bali surati DPR RI

"Apa yang paling dibutuhkan masyarakat, itu yang kita perjuangkan di pemerintah pusat. Untuk menyuarakan kepentingan rakyat itu lebih mudah urusannya jika kita minta ke pemerintah pusat," ujar pria asal Puri Kelodan, Desa Kendran, Tegallalang, Gianyar, Bali.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah yang ikut hadir menyatakan keikutsertaan Agung Widiarsana akan semakin memperkuat Partai Gerindra Bali dan target dua kursi di DPR RI akan bisa tercapai. 

"Jika Pak Agung terpilih, suara masyarakat Bali akan bisa diperjuangkan di Senayan. Pak Agung akan memperjuangkan aspirasi rakyat Bali di Jakarta," ujar De Gadjah.

Untuk wilayah Bali, akan ada tujuh laki-laki dan tiga perempuan calon anggota legislatif untuk kursi DPR RI dari Partai Gerindra.  Semua calon selanjutnya akan diseleksi lebih lanjut di DPP Gerindra.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022